Tampilan Baru Facebook

Diposting oleh Ayo cari duit Selasa, 27 April 2010

Akhirnya facebook kembali mengganti tampilan utama facebook, kali ini team facebook meluncurkan tampilan utama yang lebih sederhana, walaupun strukturnya masih sama seperti tampilan yang lama yaitu masih terdiri dari 4 bagian utama, menu atas, sisi kiri, bagian tengah dan sisi kanan.

Dengan adanya perubahan tampilan facebook ini sedikit banyak akan membuat tutorial/artikel yang sebelumnya sudah diposting diblog ini menjadi tidak sama/cocok atau membingunkan pembaca karena posisi menu-menu yang berubah dengan yang tertulis di tutorial/artikel. Tetapi konsepnya tetap sama, jika sudah menemukan letak menu yang dimaksud pada tutorial/artikel bersangkutan, saya rasa tidak akan ada masalah. :)

Kembali ke laptop…

Dalam menu paling atas, Anda akan menemukan pemberitahuan terbaru, permintaan dan pesan. Contoh, ketika seseorang menulis di Wall/Dinding facebook Anda atau penandaan Anda dalam foto, Anda akan melihat gelembung merah muncul di sudut kiri dekat bar pencarian. Ketika Anda mengklik pada ikon, Anda akan melihat menu drop-down dengan pemberitahuan terbaru.

Tampilan Baru Facebook


Permintaan, Saran, Sponsor, Acara dan Ulang Tahun masih seperti biasa berada di sebelah kanan tampilan facebook. Begitu juga dengan tampilan konten (tengah) masih sama dengan tampilan yang lama.

Pada Menu sebelah kiri Anda bisa dengan mudah menemukan konten dari teman-teman Anda, misalnya: melihat Kabar Berita, Pesan, Acara, Koleksi Foto, Teman, Aplikasi, Permainan, Iklan dan Halaman, Grup dan Teman-teman yang sedang online.

Cukup dengan klik pada setiap menu dan hasilnya akan ditampilkan pada bagian konten (tengah). Menu bookmark yang biasa ditampilkan sebelah bawah sekarang sudah dihapuskan.

Sejauh ini saya cukup puas dengan perubahan tampilan utama facebook ini, untuk kekurangannya masih belum bisa diketahui dan masih butuh waktu.

Sayangnya perubahan ini cuma untuk tampilan saja tidak di ikuti oleh perbaikan terhadap kinerja lainnya, seperti: obrolan di facebook yang super lambat, facebook security, fitur tandai photo facebook dan lain-lain.

0 komentar

Posting Komentar